Rabu, 23 Maret 2016

Setelah Gus Dur jadi Presiden

Setelah Gus Dur jadi Presiden




Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan AC Milan pada 2012. Dia harus meninggalkan klub Italia tersebut dikarenakan diperlakukan tak adil oleh pelatih Milan Primavera. 


Penyerang yang sekarang membela Borussia Dortmund ini datang ke akademi Milan sejak 2007. Ia meninggalkan Milan sebelum sekalipun beliau menjalani debut bersama tim senior. 


Tatkala menjalin kontrak di Milan, dia sempat dipinjamkan ke Dijon, Lille, Monaco hingga akhirnya dilepas permanen dengan harga 1,35 juta pounds pada tahun 2012 ke Saint-Etienne. 


Pemain asal Gabon ini setelah itu pindah ke Dortmund terhadap tahun 2013 bersama harga 10 juta pounds. Saat Ini, Aubameyang menjadi salah satu penyerang paling produktif di Eropa. Dirinya mengumpulkan 22 gol di Bundesliga periode ini. 


Melepas Aubameyang mungkin merupakan kesalahan bagi Milan. Namun kenyataannya, pelatih Milan Primavera pada dikala itu berlaku tak adil pada Aubameyang sebab lebih mengutamakan talenta lokal. 


"Aubameyang menempa banyak gol indah untuk Milan tetapi kami menyadari dia tak tak sedikit main-main di tim Milan Primavera karena pelatih mereka lebih mengutamakan pemain Italia daripada dia," kata mantan agen Aubameyang, Yvan Le Mee, pada Le 10 Sport. 


"Pada diwaktu itu kami berbicara soal transfer dengan Dijon. Setelah berlangsung negosiasi selama enam bulan, Milan menerima opsi peminjaman dari Dijon. Di Dijon, beliau mencetak delapan gol pada usia 19 tahun. Berapa banyak pemain terhadap usia itu mampu nampaknya?" paparnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar